Friday, December 9, 2011

Indahnya Susunan Gigi
Pernahkan kita berpikir, bagaimana mudahnya kita mengunyah makanan dalam mulut. Saat makan apel misalnya, kita akan memotong dengan gigi depan. Lalu , lidah akan mengirimnya ke barisan graham untuk melamutnya hingga lembut dan nyaman ditelan.
Mudahnya proses mengunyah makanan dapat terwujud karena gigi kita yang memiliki bentuk yang berbeda-beda, menyesuaikan fungsinya. Gigi seri dibagian depan yang berbentuk pipih, memudahkan kita untuk memotong makanan. Gigi taring yang runcing dibagian samping, berguna untuk mengoyak daging. Sedangkan barisan gigi graham dibagian belakang yang besar, berguna untuk mengunyah dan melembutkan makanan. Jumlah dan ukuran gigi pun sangat pas dan sesuai.
Ya, seperti halnya bagian lain dari tubuh kita, gigi dalam mulut kita telah diatur oleh Allah dengan susunan yang paling nyaman dan bermanfaat untuk kita.
Bayangkan, andai saja gigi kita tersusun acak. Gigi graham bersanding dengan gigi seri dibagian depan, ataupun gigi taring berjajar dibagian belakang, tentu mengunyah makanan bukan hal yang mudah dan nikmat. Cobalah mengunyah makanan dengan gigi seri, atau memotong makanan dengan gigi graham. Andaipun bisa, pasti tak semudah biasanya.
Selain itu, susunan gigi yang tersusun rapi akan menjadikan wajah kita terlihat lebih indah. Tersenyumlah didepan cermin, dan bayangkan jika deretan gigi depan kita adalah deretan gigi graham atau gigi taring. Pasti kita enggan melihatnya.
Allah telah menciptakan kita dengan sebaik – baiknya bentuk, maka pantaskah jika kita mendurhakainya?
”Dia (Allah) menciptakan langit dan bumi dengan haq. dia membentuk rupamu dan dibaguskanNya rupamu itu dan Hanya kepada Allah-lah kembali(mu).”

Sumber: Ar-Risalah/No.116/Vol. X/08 Safar- Robi’ul awal 1432 H/ Februari 2011/ Kauniyah

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.