Monday, December 16, 2013

Soto Mie Bogor

Sunday, May 5, 2013








Wednesday, April 17, 2013

Alkisah di suatu pasar di bilangan Jakarta ada 2 toko obat. Toko obat pertama milik wan Abud keturunan Arab, dan toko yang kedua milik koh Ahing orang keturunan tionghoa. Toko mereka bersebelahan, tapi toko koh Ahing lebih laris dibanding toko milik wan abud. Semakin hari semakin banyak saja pelanggan koh Ahing. Bahkan langganan wan abud juga ikut pindah ke toko sebelah milik koh ahing lantaran koh Ahing bikin promo "TIDAK SEMBUH UANG KEMBALI 3X LIPAT". Wan abud semakin geram saja... Suatu ketika wan Abud berniat jahat kepada koh Ahing dengan maksud merebut pelanggan koh Ahing dengan strategi nya.. Wan Abud: "sialan si ncek, toko ane jadi ga laku.. Biarin Ntar ane kerjain tuh orang. Ane pura2 sakit trus bilang ke orang2 kLo ane ga sembuh minum obatnya si Ahing". Wan Abud: "permisi Koh Ahing.." Koh Ahing: "Eh..wan Abud, tumben..ada apa? Toko nya juga kok blm buka, knp wan Abud? Wan Abud: "Iya nih koh, ane lagi sakit. Mau beli obat sama ente. Kan obat ente terkenal manjur..sampe2 bikin iklan TIDAK SEMBUH UANG KEMBALI 3X LIPAT segala". Koh Ahing: "Marah banget roman nya . Ente sakit apa wan Abud??" Wan Abud: "Ane sakit mati rasa nih koh Ahing" Koh Ahing: "oohh..mati rasa, saya ada obatnya yg mujarab". "Ling-ling..tolong ambil obat di kotak nomor 8 buat wan Abut" (teriak koh ahing kepada ling2 anak nya) Tak lama berselang, ling-ling datang membawa obat yang diambil nya dari kotak nomor 8 Koh Ahing: "ini wan abud obat mati rasa nya. Langsung di minum aja wan Abud Wan Abud: "Ane minum ni yee... Saat obat baru sampai di lidah wan abud, ia merasakan hal yg aneh..lalu ia berkata Wan Abud: ": Sialan luh koh, ini mah Kotoran KAMBING" Koh Ahing: " ente bilang mati rasa wan abud, itu bisa ngerasain Kotoran KAMBING? " Niat jahat wan Abut untuk merebut pelanggan koh Ahing pun gagal lantaran kecerdikan koh Ahing yg sudah membaca niat jahat wan Abud. Dengan perasaan kesal ia pun beranjak pulang ke rumah. Di rumah ia menyusun rencana lain untuk menjatuhkan koh Ahing. kali ini ia tidak sendiri, tapi dibantu asisten nya yang bernama Udin Wan Abud : " Udin lu besok ikut gw ke toko si Ahing, gw mo ngerjain dia. Ntar gw pura2 hilang ingatan trus lu minta obat hilang ingatan buat gw sama si Ahing". Trus gw pura2 ga sembuh, nnti lu triak ke orang2 kLo obat dia ga manjur trus lu minta uang ganti rugi 3x lipat Udin : "Siap juragan keesokan hari nya Udin dan wan Abud pergi ke toko koh Ahing Koh Ahing: "eh udin..kenapa itu bos lu kya orang linglung?? Udin: "ini koh, bos saya sakit hilang ingatan, saya minta obat buat nyembuhin bos saya dari sakit hilang ingatan". Koh Ahing: "Ada kok din, tenang aja." "Ling-ling, tolong ambil obat di kotak nomor 8" (koh Ahing meminta anaknya untuk mngambil obat di kotak nomor 8 yang awal nya berlagak seperti orang hilang ingatan, sembari meninggalkan toko koh Ahing wan Abud berkata Wan Abud: "Dasar Ncek giLa...gw mau di kasih kotoran KAMBING lagi, sialan lu" Koh Ahing: "kata nya hilang ingatan, itu masih inget sama Kotoran KAMBING

Tuesday, April 2, 2013


Saturday, February 2, 2013

Anak Kecil dari mana ini tongkat mana tongkat hahahaa :D



Dalam hidup ada suka dan duka namun kita tidak boleh berlebihan dalam keduanya karena semua sudah ada ukuranya
Memetik bintang adalah salah satu ucapan gombal yang sering diungkapkan
tahukah apa itu bintang?
bintang adalah benda langit ciptaan Allah yang terlihat dimalam hari dan sinarnya terang serta meramaikan suasana langit yang gelap dimalam
namun ada yang mengatakan bintang adalah matahari yang letaknya sangat jauh ? mungkinkah kita bisa memetik bintang sedankan dalam radius berapa km dari matahari aja kita udah gosong heheh :)

Senyum indah nan manja
selalu menghiasi impikku
canda mesra penuh cinta
selalu terbayang dalam anganku

hati galau saat kau jauh disana
terobati saat mendengar suaramu
rasa rindu ingin bertemu
terobati dengan rayuan-rayuanmu

hati bahagia bila teringat saat bersamamu
berjalan jauh menujuh rumahmu
teringat saat-saat kita tertawa bahagia
menghilangkan lelah dengan canda tawa

for My Purple Rose

Lama kucari tempat singgah untuk kapal cintaku
Setelah lama ku berlayar mengarungi samudra cinta
Mencari Pelabuhan untuk tempat ku bersandar
Akhirnya ku temukan kau dalam rasa putus asa
saat harapan tidak akan bisa berlabuh
kau berikan cahaya tanda kau siap menerima kedatanganku
siap untuk menjadi tempat istirahat dalam pencarianku
disini ku karamkan kapal cintaku agar aku selalu bisa bersandar di pelabuhan cintaku


seandainya kau tau betapa dahaganya aku akan kasih sayangmu
dan rasa cinta yang tidak dapat ku bendung lagi untukmu
saat hati ini mulai meragu karena jauh darimu
dengan indah dan lembut kau bisikan kata-kata cinta padaku
sungguh indah dirimu och pelabuhan cintakku

aku gak bisa....
mengungkapkan kata-kata lagi untukmu
aku tak kuasa...
menahan rindu yang tercurah untukmu
seandainya ku bisa inginku milikimu seutuhnya
seandainya kau tau bahwa aku yang selalu takut kehilanganmu

berikanlah aku cintamu cinta indah yang slalu ku rindu
dalam penantian panjangmu
aku mohon kau bersabar
dalam rindumu ku mohon kau mengerti
mengerti aku dan mengerti kondisiku

aku tahu aku tak sempurna
ku tahu ku hanyalah manusia hina 
tapi kau harus tahu betapaku membutuhkan kasih sayangmu

For My Purple Rose

Berawal dari sebuah mimpi akan indah di siang hari saat ku memimpikan bisa mengulang masa-masa saat belum mengerti apa itu P*****N bahagia jika dulu aku tak mengenalnya, karena kini masa-masa itu masih terkenang dan sakit untuk dirasakan susah untuk dilupakan.
Walaupun kau telah tinggalkan semua cerita-cerita indah dulu namun bayangmu masih melekat dalam diriku kenapa harus dirimu dan kenapa kita ditakdirkan bertemu jika akhirnya berpisah dan hanya meninggalkan luka, duka dan lara meski terlihat mudah namun semua sulit untuk di jalankan.
Bintangpun seolah tau betapa hancurnya hati ini saat mendengar namamu, terasa bagaikan longsor di tengah kemarau begitu terjal nya perjalanan hidup ini hanya perih yang kini terasa dihati

Cerita Cinta Lama

Kutuliskan sebuah cerita untukmu
Cerita lama yang telah kau tuliskan untukku
Sebuah kisah cinta bahagia
Sebuah cerita bak cerita
Tiada duka tiada lara

Kutuliskan dengan sepenuh hati
Untuk lupakan semua lara
Ku coba tuliskan apa yang ada dikepala
Untuk ku lupakan semua

Rindu pun datang saat aku terlelap
Indah sekali kau dalam mimpiki
Seolah engkau datang untuk obati lukaku
Namun saat ku terbangun luka itu terasa semakin dalam
Semakin kurasakan betapa terguncangnya jiwa yang luka

By : Gamaguchin

Bunga Mawar yang indah takkan lama jika tak ada akar dan air
Langit biru yang indah pun akan tertutup awan
Matahari yang bersinar terang dan terik akan tergeser oleh datangnya malam
Namun sampai saat ini kenapa rasa itu masih belum berubah

Apakah ini sebuah kesalahan
Ataukah ini merupakan jalan hidup
Mengharapkan seseorang yang tak lagi peduli
Mempedulikan seseorang yang tak mau melihat

Api masih bisa padam dengan air
Es pun akan meleleh dengan api
Kenapa untuk tinggalkan cinta ini harus dengan benci
Kenapa semua tidak kembali seperti sedia kala

Inginku menjadi seperti burung yang dapat bersiul
Menyiulkan lagu kesenangan
Terbang hingga menuju Ajal
Semua ini hanya seperti mimpi

Bila memang ini jalan terbaik kenapa harus ada luka
Masa lalu yang indah 
Kini tinggalah air mata dan cerita duka semata T_T

By : @gamaguchin

Wednesday, January 23, 2013

Tak kuasa menahan semua beban saat dengar itu
Mencoba tegar namun
Aku tak mampu
Haruskah aku lari dari kenyataan ini seperti dalam lirik Iwan Fals namun nasib akan terus sama akankah semua ini berakhir akan kah rasa ini akan bertahan selamanya dan tersenyum saat engkau telah menjadi miliknya bisakah aku lewati hari ini

atau memang kau sengaja datang tuk menyayat luka ini :(

Friday, January 11, 2013

Hepatitis adalah peradangan pada hati karena toxin, seperti kimia atau obat ataupun agen penyebab infeksi. Hepatitis yang berlangsung kurang dari 6 bulan disebut "hepatitis akut", hepatitis yang berlangsung lebih dari 6 bulan disebut "hepatitis kronis".

Penyebab

Hepatitis biasanya terjadi karena virus, terutama salah satu dari kelima virus hepatitis, yaitu A, B, C, D atau E. Hepatitis juga bisa terjadi karena infeksi virus lainnya, seperti mononukleosis infeksiosa, demam kuning dan infeksi sitomegalovirus. Penyebab hepatitis non-virus yang utama adalah alkohol dan obat-obatan.

Jenis Virus Hepatitis

  • Virus hepatitis A
Virus hepatitis A terutama menyebar melalui vecal oral. Penyebaran ini terjadi akibat buruknya tingkat kebersihan. Di negara-negara berkembang sering terjadi wabah yang penyebarannya terjadi melalui air dan makanan.
  • Virus hepatitis B
Penularannya tidak semudah virus hepatitis A. Virus hepatitis B ditularkan melalui darah atau produk darah. Penularan biasanya terjadi di antara para pemakai obat yang menggunakan jarum suntik bersama-sama, atau di antara mitra seksual (baik heteroseksual maupun pria homoseksual).
Ibu hamil yang terinfeksi oleh hepatitis B bisa menularkan virus kepada bayi selama proses persalinan. Hepatitis B bisa ditularkan oleh orang sehat yang membawa virus hepatitis B. Di daerah Timur Jauh dan Afrika, beberapa kasus hepatitis B berkembang menjadi hepatitis menahun, sirosis dan kanker hati.
  • Virus hepatitis C
Menyebabkan minimal 80% kasus hepatitis akibat transfusi darah. Virus hepatitis C ini paling sering ditularkan melalui pemakai obat yang menggunakan jarum bersama-sama. Jarang terjadi penularan melalui hubungan seksual. Untuk alasan yang masih belum jelas, penderita "penyakit hati alkoholik" seringkali menderita hepatitis C.
  • Virus hepatitis D
Hanya terjadi sebagai rekan-infeksi dari virus hepatitis B dan virus hepatitis D ini menyebabkan infeksi hepatitis B menjadi lebih berat. Yang memiliki risiko tinggi terhadap virus ini adalah pecandu obat.
  • Virus hepatitis E
Virus hepatitis E kadang menyebabkan wabah yang menyerupai hepatitis A, yang hanya terjadi di negara-negara terbelakang.
  • Virus hepatitis G
Jenis baru dari virus hepatitis yang telah terdeteksi baru-baru ini. namun belum terlalu diketahui.
Virus-virus lain yang dapat menyebabkan hepatitis :

Source : http://id.wikipedia.org/wiki/Hepatitis