Friday, January 20, 2012



♥♥☆˚◦☀°•˚◦♥♥◦˚•°☀◦˚☆ ♥♥

°☀◦˚Segeralah Melakukan Kebaikan°☀◦˚

♥♥˚◦☆•. (`'•.¸♥♥ ¸.•'´) .• ☆◦˚.♥♥


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sahabat saudaraku fillah..

Kehidupan di dunia ini tak ada yang abadi. Kita memiliki kesempatan yang terbatas karena kematian cepat atau lambat pasti akan menghampiri diri. Oleh karena itu jika kita masih diberi kesempatan hingga detik ini maka isilah dengan amal kebaikan jangan ditunda-tunda menunggu esok hari.


Saudaraku..sesungguhnya salah satu kriteria orang yang sholeh adalah tidak menunda-nunda kebaikan yang hendak dilaksanakan sebagaimana firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala berikut ini :

“ Dan bersegeralah kamu mencari ampunan dari Rabb-Mu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa.”( QS. Ali Imran : 133 ).

Rasulullah juga mengingatkan kita agar bersegera melakukan kebaikan karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi pada sore atau esok hari dalam sebuah haditsnya :

“ Bergegaslah beramal ( mendahului datangnya ) fitnah-fitnah seperti potongan – potongan malam yang gelap, pagi-pagi orang menjadi mukmin dan pada sore hari menjadi kafir, dan sore menjadi mukmin dan pagi-pagi menjadi kafir, salah seorang dari mereka menjual agamanya dengan sedikit harta dunia. “ ( HR. Ahmad, Muslim dan Tirmidzi ).


Saudaraku..kita tak pernah tahu kapan saatnya akan dipanggil menghadap Allah. Jadi selagi masih ada kesempatan lakukanlah yang terbaik dan belajarlah menjadi pribadi yang terbaik.


(`*. ♥ Perbanyaklah amal ibadah baik yang wajib atau yang sunnah dan kasihilah orang-orang di sekitar kita seolah-olah hari ini, saat ini adalah hari terakhir bagi kehidupan kita.


(`*. ♥ Perlakukan setiap insan dengan hormat , santun dan kebaikan hati meskipun mereka bersikap buruk terhadap kita.


(`*. ♥ Cintailah sepenuh hati orang yang terdekat dengan kita karena mungkin saja esok cerita sudah berganti.


Ingatlah saudaraku..bahwa kita menunjukkan penghargaan dan kebaikan kepada orang lain bukan karena siapa mereka atau karena kita ingin dihargai tetapi karena Islam yang mulia ini memang mengajarkan umatnya bersikap demikian. Dengan memiliki prinsip ini kita akan terhindar dari melakukan perbuatan dosa dan penyesalan di kemudian hari.


Oleh karena itu marilah kita tanam benih kebajikan di ladang fana, niscaya akan kita tuai bahagia di alam baka. Namun jika di dunia kita menabur kejahatan dan dosa maka di alam baka kita akan menuai siksa dan murka-Nya. Saudaraku..Sesungguhnya orang yang beruntung adalah orang yang hari ini lebih baik daripada kemarin, sedangkan orang yang merugi adalah orang yang pada hari ini sama dengan hari kemarin dan yang paling merugi adalah orang yang hari ini lebih jelek daripada kemarin.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.