Tuesday, May 22, 2012

By : Trimo Setio

Monyet hewan kecil lucu yang kadang menjadi salah satu kata favorit untuk mengejek dan menjelek-jelekan orang , hewan kecil itu di sering dikaitkan dengan sifat-sifat yang jelek dan terkenal dengan kenakalan dan kelincahan saat bermain. karena sifat tersebut terkadang monyet dijadikan sarana hiburan seperti topeng monyet dan sebagainya.

Tapi dibalik semua itu ternyata banyak orang-orang yang mengexploitasi kemampuan monyet untuk menghibur dengan berlebihan tanpa memikirkan apakah monyet itu senang / tidak.

Saat aku pulang kuliah di perempatan lampu merah kumelihat seeokor monyet dan pawangnya duduk disamping lampu merah aku melihat sang pawang duduk dengan nyaman sambil memegang rantai yang mengikat leher monyet itu, aku melihat monyet yang memakai topeng dan berdandan ala manusia itu ingin sekali istirahat untuk melepas rasa lelah karena telah menghibur seharian dibawah terik matahari, dia terlihat ingin duduk ataupun sekedar jongkok memegang dengkulnya namun setiap kali si monyet itu berdiam dan mencoba duduk sang pawang selalu menarik tali rantai yang mengikat lehernya.

Sungguh pemandangan yang sangat menyayat hati namun apa daya manusia sekarang sepertinya sudah tak mempunyai perasaan lagi, walau itu hanya seekor monyet namun binatang juga memiliki rasa cape dan ingin bebas seperti layaknya binatang pada takdirnya namun terkadang demi uang manusia menghalalkan segala cara, dan sepertinya dibutakan atas semua apa kondisi dan lingkungan sekitar sungguh ironis dan tragis kehidupan dunia ini.

Seharusnya manusia menjadi pemimpin dunia karena memiliki hati dan pikiran namun karena uang manusia menjadi layaknya binatang yang tidak mempunyai hati dan perasaan.

2 comments:

  1. nice post.
    kunjung balik ke gubuk sederhanaku ya http://mycastleoflove.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Siap komandan :) salam blog walking :)

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.